Cara daftar blog ke Google webmaster Gede Blog

Minggu, 20 Desember 2015

Cara daftar blog ke Google webmaster

Berikut ini Cara daftar blog ke Google webmaster, Bagian ini adalah sangat penting bagi blog atau website profesional, kareana tanpa mendaftar ke google blog anda kemungkinan besar di crawl nya sedikit lambat, google telah menyarankan agar setiap blog yang kita punya harus terlebih dahulu di daftarkan ke google webmaster, setelah itu kita akan bisa memasukkan Sitemap url agar lebih mudah di baca oleh google , dan yang terakhir adalah kita dapat memverifikasi bahwa blog yang kita punyai memang benar adanya .

Cara daftar blog ke Google webmaster

Gede Blog

Berikut langkah step by step dalam mendaftar ke google webmaster :
  1.  Masuk ke halaman google webmaster dan click ini >>>
  2. Setelah itu masuk, sign in seperti biasa, akan lebih mudah lagi jika anda sudah mempunyak account google email. Masukkan alamat URL blog anda, dan click ADD SITE
  3. Setelah itu cari di MANAGE SITE, dan click Crawl, kemudian cari Sitemap :
  4. Masukkan URL ini untuk sitemap anda : feeds/posts/default?max-results=400
  5. Setelah itu kembali lagi ke Search Console ; click manage site dan cari add or remove users,
  6. Click add new user pada pojok kanan atas, dan masukkan code yang ada pada gambar di bawah ini ke dalam Blogger dashboard anda :
Well done, seluruh step dalam Cara daftar blog ke Google webmaster sudah selesai. Dari penjelasan diatas anda sekaligus selain daftar blog ke google webmaster anda juga sekalian daftar sitemap dan verifiy goole code pada blog anda ...... SELAMAT MENCOBA, .... bagi yang masih bingung, ayuk kita share di kolom komentar di bawah ini ya ...!!!!!

Related Posts

Cara daftar blog ke Google webmaster
4/ 5
Oleh

1 comments: