Benarkah Krakatau Steel Peduli Masyarakat ? Gede Blog

Senin, 13 Juni 2016

Benarkah Krakatau Steel Peduli Masyarakat ?

Benarkah Krakatau Steel Peduli Masyarakat ? ... Sebelum kita korek korek lebih dalam lagi tentang produsen baja terbesar di Indonesia ini , baiklah terlebih dahulu kita mengetahui Krakakatau steel management.  Perusahaan Krakatau Steel adalah perusahaan baja terbesar di Indonesia. BUMN ( Badan usaha milik negara )  yang berlokasi di Cilegon, Banten ini berdiri pada tanggal 31 Agustus 1970. Produk - Produk yang dihasilkan adalah baja lembaran panas, baja lembaran dingin, dan baja batang kawat. Hasil produk ini pada umumnya merupakan bahan baku untuk industri lanjutannya.

Siapa saja yang membuat Industri Baja ini menjadi perusahaan terbesar ? berikut ini susunan Board Directors dan board commissioners :
Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Susunan management Krakatau Steel

Boar directors :

Board Commissioners : 

Gede Blog

Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Masih ragukah anda tentang kepedulian terhadap masyarakat dibawah kepemimpinan beliau beliau diatas ?.... Nggak percaya , berikut ini salah satu dari sekian banyak aksi Krakatau Steel Peduli Masyarakat :





Serikat Karyawan Krakatau Steel

Serikat Karyawan Krakatau Steel atau disingkat dengan SKKS, didirikan pada Rapat Umum Anggota 18 Mei 1999.  Pimpinan Sidang dalam RUA ( rapat umum Anggota )  adalah Brahmono. RUA melahirkan organisasi bernama Serikat Karyawan Krakatau Steel (SKKS) dan Ketua Umum SKKS Pertama, Purwo Jatmiko. 

Hadirnya figure Purwo Jatmiko sebagai Ketua Umum SKKS untuk pertama kalinya adalah keniscayaan zaman yang memang membutuhkan figur yang mampu mempersatukan semua elemen karyawan dalam suatu wadah yang solid dan merangkul semua stake holder yang ada. Dari hasil pemilihan Ketua Umum tersebut kemudian panitia RUA memberi mandat kepada Ketua Umum terpilih agar secepatnya membentuk susunan Organisasi dan Pengurus-pengurusnya. 

Tugas dari pengurus yang telah terbentuk adalah:
  • Menyusun Program kerja yang sesuai dengan bidangnya.
  • Mempresentasikan kpd pengurus yang lain untuk menyempurnakannya
  • Membahas lebih detail dan mengagendakan proses untuk melakukan negosiasi dengan pihak manajemen

Primer Koperasi Karyawan Krakatau Steel

PRIMKOKAS adalah kepanjangan Primer Koperasi Karyawan Krakatau Steel dicetuskan pada tanggal 21 Juli 1979 beralamat saat pertama di Jalan Santani Komplek perumahan PT.Krakatau Steel Kota Cilegon. Bagi yang masih bingung kota cilegon tersebut dimana, berikut ini saya share pada google maps : Krakatau Steel Peduli Masyarakat

Deklarasi awal berdirinya PRIMKOKAS diantaranya adanya kesamaan tujuan khususnya karyawan PT Krakatau Steel dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhannya. PRIMKOKAS secara resmi mendapat pengesahan Badan Hukum oleh Departemen Koperasi Republik Indonesia pada tanggal 26 Desember 1979 yang tertuang melalui Surat Keputusan Badan Hukum Nomor : 6987/BH/DK-10/6.

Pencetus sekaligus pendiri awal terbentuknya PRIMKOKAS, nama - namanya dibawah ini :
  • Bapak Widodo BA
  • Bapak Ir. Fazwar Bujang
  • Bapak Imam Wahyudi
  • Bapak Soehadanoedin
  • Bapak Wuryanto

Perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk

menggelar sebuah acara penganugerahan kepada Tokoh Inspirasi dan Mitra Binaan terbaiknya melalui kegiatan PKBL Award.  Terdapat dua kategori pemenang dalam hal ini, yakni Kategori Inspiring People (tokoh inspirasi) dan Kategori Mitra Binaan. Acara ini merupakan salah satu dari Krakatau Steel Peduli Masyarakat .

Inspiring People ( tokoh Inspirasi ) adalah orang-orang yang menjadi tokoh perubahan dan perbaikan di lingkungannya, mereka adalah yang berjuang dengan tulus dan ikhlas memberikan kemajuan baik bagi alam, ekonomi, pendidikan dan lainnya. 

Mitra Binaan adalah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mendapat pinjaman dana kemitraan dari program kemitraan PT Krakatau Steel yang berasakan manfaat dan memiliki konsistensi dalam hal likuiditas.

Dari solidnya Stakeholder dari jenjang pimpinan paling atas , sampai karyawan paling bawah membuat sebuat team menjadi kuat. Kuatnya SDM akan mendorong lancarnya produksi sebuah perusahaan, dengan lancarnya produksi baja maka, pundi pundi uang pun akan mengalir ke dalam perusahaan. Dengan mengalirnya Dana ke finance, maka perlu dan sudah dilaksanakan oleh PT. Krakatau Steel sebuah ajang Peduli masyarakat

Related Posts

Benarkah Krakatau Steel Peduli Masyarakat ?
4/ 5
Oleh

8 comments