Ujian Nasional tetap diadakan Gede Blog

Senin, 19 Desember 2016

Ujian Nasional tetap diadakan

Hari ini presiden Jokowi Widodo menegaskan bahwa Ujian Nasional tetap diadakan. Rapat terbatas yang dilakukan jokowi dengan jajaran kabinet nya pada hari ini tentang penghapusan UN, Memutuskan bahwa UN / Ujian Nasional tetap diadakan dan diberlakukan sesuai dengan kondisi sebelumnya, hanya saja akan diberlakukan beberapa perbaikan dan koreksi. Peningkatan keahlian guru menjadi prioritas utama, dan guru dengan sertifikasi Sudah mendapatkan kesejahteraan yang cukup.

Pendapatan guru yang sudah memiliki sertifikasi saya kira sudah mantabs. Opini saya sebagai ketua komite disalah satu sekolah negeri di Denpasar adalah peningkatan kualitas dan kwantitas pengajaran guru terhadap muridnya. Apa yang dimaksud dengan guru bersertifikasi? Pendapat saya adalah jika gaji sudah jauh naik dari sebelumnya, maka jam kerja guru guru disekolah juga harus ditingkatkan. Misalkan guru yang biasanya pulang jam 14:00 wita dirubah menjadi jam 17:00 wita. Guru guru juga harus diberikan kebebasan dalam berekspresi di sekolah, contohnya memberikan kebebasan dalam penggunaan sekolah sebagai ajang les private di sore hari, sembari menunggu pukul 17:00. Gaji yang sudah sesuai seharusnya di imbangi dengan waktu yang tepat. Harus disesuaikan dengan waktu kerja SWASTA.

Ujian Nasional tetap diadakan tanpa mempertimbangkan nilai setiap tahun pengajaran, menurut saya tidaklah relevan. Saya berikan contoh, misalkan ada salah seorang anak yang mendapatkan renking 3 besar dari kelas 1 sampai kelas 5, akan tetapi saat UN UJIAN NASIONAL kondisinya lagi drop dan nilau UN nya jeblok, nah bagaimana tuh jadinya?

Related Posts

Ujian Nasional tetap diadakan
4/ 5
Oleh