Beternak Kambing di Jimbaran Gede Blog

Jumat, 02 Oktober 2015

Beternak Kambing di Jimbaran

Mulai agustus tahun 2014 saya Beternak Kambing di Jimbaran . Saya memulai bisnis ini hanya dengan ber modalkan 1.5 jt . Memulai dengan membeli satu ekor kambing dimana kambing yang saya beli adalah kambing cewek yang sudah hamil. Jadi beli satu dapat bonus anak nya. Kambing ini saya titipkan di pak Sony, yang mana pak Sony adalah peternak Kambing terbaik yang pernah saya kenal. Sekarang pak sony sdh mempunyai 30 ekor kambing termasuk punya saya.

Sekarang sudah satu tahun berjalan, Beternak Kambing di Jimbaran membuat uang yang bekerja untuk saya. Dan bulan oktober ini saya sudah mempunyai 4 ekor kambing. 1 ekor di awal melahirkan anak 2 ekor cewek. Yang satu untuk pak sony karena dia yang memelihara. Setelah itu induknya melahirkan 2 anak lagi dan anak yang pertama juga mempunyai 2 ekor anak cewek cewek. Sehingga jumlah kambing yang saya punya sekarang adalah 4 ekor. Kalau dijual ke pemasok kambing dalam rupiah berharga 4 x Rp. 2jt = Rp. 8jt.

Nah perhitungan dengan yang memelihara / pak Sony adalah jika mempunyai anak 2 ekor, satu untuk owner kambingnya dan yang lagi satu untuk pak Sony. Jika punya anak 3 , satu ekor untuk pak sony dan ownernya 2 ekor. Jika punya anak 1 ekor, perhitungannya jika dijual hasilnya 50:50 . Atau fifty fifty.. win win solusi lah kayaknya. Jika anda Beternak Kambing di Jimbaran maka hasil yang di dapat cukup lumayan. Kalau anda mendepositokan uang 1.5 jet di Bank sampai 1 tahun, saya kira nggak akan dapat 8jt pertahun nya.. he he he... so, mari kita bisnis Beternak Kambing di Jimbaran.

Related Posts

Beternak Kambing di Jimbaran
4/ 5
Oleh

2 comments

Minggu, 04 Oktober 2015 pukul 15.29.00 WITA delete

Lumayan jg mas.. bs mnt tlg kontak ataupun rumah dr pak sony yg pny jasa meliharain kambing.. saya tinggal di denpasar

Reply
avatar
Senin, 05 Oktober 2015 pukul 11.50.00 WITA delete

Iya Gan, lumayan ... Kalau no HP pak Sony mohon maaf gan, belum bisa saya sharing , karena pak sony tidak ingin mempublikasikan lewat Internet, Agan bisa langsung aja datang ke Jalan Bukit Damai, masuk setelah pertigaan ke kanan, nah disaya akan kelihatan ada bedeng dari bambu ... nah disitu lah tempak Pak Sonny memelihara kambingnya. Thanks

Reply
avatar